OLYMPUS DIGITAL CAMERA

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menentukan Acara Buka Bersama

Posted on

Tak terasa bulan puasa telah memasuki pertengahan. Undangan bukber alias buka bersama dari teman mulai berdatangan. Mulai dari teman satu kantor sampai satu kuliahan. Tapi ngga jarang juga ada yang dari teman SMA bahkan SD juga ada.

Terlepas dari itu, ajang buka bersama merupakan sebuah momen silaturahim atau sekedar reuni dengan kerabat jauh yang lama tidak berjumpa.

Meskipun didera banyak kesibukan, tetap saja kamu akan berusaha hadir ke acara bukber ya kan? Agar momen kebersamaan menjadi lebih hangat, ngga ada salahnya jika kamu memilih buka di rumah salah satu teman daripada ke restoran mewah.

Dengan begitu, kamu ngga perlu repot-repot lagi buat booking tempat cafe atau restoran jauh-jauh hari sebelumnya. Namun yang perlu diperhatikan ialah perhatikan dulu sebelum memtuskan rumah siapa yang layak sebagi tempat bukbermu.

Tips di bawah ini akan membantumu bagaimana merencanakan acara bukber dengan baik dan benar.

1. Ajaklah Diskusi Teman-temanmu

shuterstock.com

Ingat! Dalam hal ini kita tidak boleh menentukan sendiri. Kecuali jika kita memang bersedia untuk menjadikan rumah kita sebagai tempat untuk bukber teman-teman.

Selebihnya, jika rumah kita memang tidak cukup untuk menampung acara buka bersama. Maka kita boleh mengusulkannya ke teman yang sekiranya ia telah memperoleh izin dari orang tuanya.

2. Pastikan Rumah yang Dipilih Memiliki Halaman Lumayan Luas

Buka Bersama
ardisfamily.wordpress.com

Teras atau ruang tengah merupakan solusi alternatif jika ruang tamu dirasa tidak muat untuk menampung banyaknya undangan yang hadir. Dalam memutuskan hal ini, poin pertama juga jadi penentu.

Tanyakan dulu kepada orang rumah terkait ruang apa saja yang bisa digunakan untuk buka bersama. Pastikan semua barang telah dirapikan agar tidak terkesan kurang persiapan dan berantakan.

3. Pastikan Rumah yang Dipilih Lokasinya Terjangkau

html5.qq.com

Jangan biarkan temanmu terpaksa menempuh jarah lumayan jauh hanya untuk sampai ke tempat rumah yang dipilih. Bagi mereka yang masih belum tahu, kamu bisa mengirimkan lokasi melalui google maps.

Jika ada temanmu yang tidak memiliki kendaraan atau harus naik angkutan umum demi mencapai lokasi, pastikan juga ada teman lain yang memiliki kendaraan pribadi bisa menyusul teman tersebut agar lebih memudahkannya.

Pastikan pula jika rumah yang dipilih memiliki tempat parkir cukup luas. Pikirkan apakah halaman tersebut cukup atau tidak.

Beritahu pula apakah jalan yang dilalui bisa diakses oleh mobil atau tidak. Karena terkadang ada beberapa akses yang memiliki gang-gang sempit untuk mencapainya.

To be continue…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.