Pantai yang Ada di Malang (2)
gldelapan.com

Bingung Pilih Pantai yang Ada di Malang? Ini Dia Referensinya

Posted on

Malang merupakan kota sejuta destinasi wisata yang tentunya tidak akan ada habisnya untuk disusuri. Bagi para traveler, Malang sudah menjadi wisata idaman bagi mereka yang berlibur di akhir pekan.

Malang memang identik dengan daerah pegunungan. Namun lain daripada itu, kota apel ini juga menawarkan beragam destinasi wisata pantai. Pesona pantai bolehlah diadu sama yang ada di Bali dan Pacitan. Dijamin ngga bakal mengecewakan deh!

Nah, buat kamu yang emang baru pertama kali ke Malang. Di bawah ini kami sudah menyiapkan beberapa pantai Malang yang memang sudah terkenal di Jawa Timur. Mau tahu apa saja? Ini dia ulasannya.

Pantai Ngliyep

Pantai yang Ada di Malang
kusukasuka.com

Kalau kamu mau cari suasana indah dengan pasir putih keemasan, sepertinya Pantai Ngliyep ini cocok banget buat kamu guys. Ngga jauh-jauh amat sih dari kota Malang, palingan cuman 62 km aja.

Di sini kamu akan disuguhkan dengan nuansa liburan yang benar-benar berbeda. Sepi dan tenang. Asal kamu kesininya ngga pas hari libur ya guys! huehehe.

Ada sebuah pulau bernama Gunung Kombang di sekitaran Pantai Ngliyep. Berdasarkan sesumbar cerita, pulau ini dulunya ditemukan oleh seorang perantau asal Jogja. Sebut saja Mbah Atun. Mbah ini menemukan Gunung Kombang di tahun 1919.

Oh iya kalau kamu memang tertarik dengan Pantai Ngliyep, kamu bisa datang ke desa Kedungsalam, Kec Donomulyo Malang. Ngga usah kuatir kalau kamu tiba di Pantai Ngliyep malam hari. Karena di sekitaran pantai tersebut telah tersedia beragam kamar sewa yang bisa kamu tinggali.

Pantai Balekambang

Pantai yang Ada di Malang (2)
gldelapan.com

Orang Jawa Timur mana sih yang ngga kenal sama pantai yang satu ini? Yaps, seperti kita tahu bahwa Pantai Balekambang kini sudah banyak pengunjungnya. Ini dikarenakan Pantai Balekambang memiliki akses terdekat daripada pantai-pantai yang lain.

Namun, meskipun banyak pengunjung kamu tetep bisa menikmati suasanya pantainya kok. Apalagi kalau kamu pengen main ke Tanah Lot-nya Malang. Persis seperti yang ada di Bali, sama-sama berada di pulau karang. Nah, untuk mencapainya kamu hanya perlu melalui jembatan panjang yang sudah disediakan.

Pulau yang nyaris serupa dengan Tanah Lot itu disebut dengan Pulau Ismoyo. Di sini kamu tidak hanya dapat melihat demburan ombak menabrak karam, tapi juga bisa bermain pasir putih kecoklatan. Tertarik untuk berkunjung? Kamu bisa temukan lokasinya di desa Srigonco, Kec Bantur, Malang.

Pantai Bajulmati

Pantai yang Ada di Malang (3)
indoturs.com

Kata “bajulmati” pada pantai ini berasal dari Bahasa Jawa yang artinya buaya mati. Usut punya usut, tahun 1980 ditemukan seekor buaya tengah mati tepat di area pantai. Oleh karena itu, pantai ini bernama Pantai Bajulmati.

Uniknya, Pantai Bajulmati mempunyai beberapa teluk yang membuat panoramanya kian menarik untuk dikunjungi. Sayangnya, kamu tidak bisa berenang di pantai ini. Sebab ombaknya begitu tinggi, ditambah lagi dengan bibir pantai yang cukup curam.

Pantai Bajulmati terletak di sekitar 58 km dari kota Malang. Lokasinya berada di desa Gajahrejo, Kec Gedangan, Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.