Wisata di Kota Malang dan Batu yang Wajib Anda Kunjungi Bersama Orang Tersayang

Ad Blocker Detected

Mohon non-aktifkan Ad Blocker demi perawatan dan penambahan konten berkala dalam situs Ini. Atas Perhatiannya Terima Kasih :)

Wisata Malang dan Batu – Malang, siapa sih yang tidak mengenal kota dingin yang satu ini, selain hawanya yang sejuk dan nyaman untuk dijadikan tempat tempat tinggal, kota yang juga dijuluki sebagai kota pelajar ini juga kaya akan tempat-tempat wisata yang eksotik, baik wisata alam, adventure, maupun modern.

Kota Malang terletak di provinsi Jawa Timur, tepatnya 80 km sebelah selatan kota surabaya, kota Malang dikelilingi oleh kabupaten Malang, yang juga kaya akan venue wisata, terutama wisata alam.

Wisata di Malang dan Batu

Jika berbicara tempat wisata di Malang, kita tidak bisa menyisihkan kota Batu, Batu dulunya merupakan daerah yang wilayahnya termasuk kedalam kota Malang, namun pada tahun 2001, kota yang juga kaya akan tempat wisata ini resmi membentuk pemerintahan sendiri yang terpisah dari kota Malang.

Berikut akan coba kami sajikan beberapa tempat wisata di Malang dan Batu :

1. Coban Rondo

Merupakan wana wisata air terjun yang ada di kota Batu tepatnya di kawasan pujon, dengan keadaan alam pegunungan yang sejuk dan hijau.

Wisata Coban Rondo tidak pernah sepi akan pengunjung, terutama di musim liburan sekolah, selain wisata air terjun, Coban Rondo juga dikenal sebagai bumi perkemahan yang banyak digunakan oleh instansi-instansi untuk mengadakan kegiatan berkemah, selain itu wisata Coban Rondo juga menyediakan fasilitas outbond.

2. Pulau Sempu

Jika anda menginginkan wisata air laut yang eksotis, anda dapat mencoba untuk datang ke pulau ini. Pulau Sempu merupakan pulau kecil yang terletak di sebelah selatan pulau jawa, berada dekat dengan pantai sendang biru.

Anda akan menemukan gradasi air laut yang menimbukan warna hijau toska yang sangat indah, selain kesejukan alam khas hutan hujan tropis.

3. Masjid Tiban

Masjid Tiban berada di sananrejo Turen Malang, keistimewaan masjid megah ini adalah bangunannya yang konon dikerjakan oleh para jin hanya dalam waktu satu malam saja.

Anda pasti akan terkejut dan penasaran, ya tentu saja bukan jin yang membangun masjid ini, tetapi para santri pondok pesantren yang ada di sana.

Kemegahan bangunan yang banyak mengadopsi gaya bangunan dari timur tengah menjadikan masjid ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan religi.

Wisata Kuliner di Malang

Tidak lengkap rasanya jika kita datang ke Malang tanpa datang ke warung-warung yang banyak bertebaran di sini.

Salah satu warung makanan yang terkenal adalah toko oen, toko ini sudah ada sejak jaman penjajahan belanda tahun 1930, arsitektur bangunannya pun tidak berubah sampai sekarang, masih tetap menggunakan gaya bangunan jaman belanda.

Yang terkenal dari toko ini adalah ice cream-nya, banyak sekali turis-turis mancanegara yang sengaja datang ke Malang untuk merasakan ice cream yang ada di toko oen. Patut anda coba!

Leave a Reply